PELATIHAN KHUSUS PROFESI ADVOKAT (PKPA) TAHUN 2019

 

Kerjasama Divkum Polri dengan Peradi (Perhimpunan Advokat Indonesia) dalam pelaksanaan Pelatihan Khusus Profesi advokat tahun 2019 kembali dilaksanakan. Pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 18 Februari sampai dengan 23 Februari 2019 bertempat di Hotel Diradja Jakarta Selatan.


Dalam Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Kadivkum Polri Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe, S.H., M.H. dan di dampingi oleh Wakil Sekretaris Jenderal  DPN Peradi Bp. V. Harlen Sinaga, S.H, M.H.

Dalam sambutannya Kadivkum Polri mengharapkan agar peserta Pelatihan dapat bersungguh-sungguh, sehingga pelatihan PKPA ini dapat bermanfaat untuk di ambil ilmunya, dan Peserta pelatihan diharapkan dapat menguasai materi-materi hukum acara, sehingga mampu membuat dan memberikan analisis hukum atas permasalahan yang dihadapi oleh Institusi Polri, termasuk dapat membackup reserse dalam menganalisis suatu kasus dari perspektif hukum. selain itu mampu memberikan saran dan pendapat hukum terkait permasalahan tertentu atau kasus khusus dan pemberitaan dari media massa kepada pimpinan yang dilakukan baik diminta atau tidak.


Tema yang diambil dalam pelatihan tersebut adalah "Melalui PKPA Kita Tingkatkan Kemampuan Beracara Personel Polri Dalam Rangka Promoter"